CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 04 November 2008

AKSES INTERNET

1.MENGENAL PROGRAM UNTUK AKSES INTERNET
Ada beberapa program yang digunakan untuk akses internet dari PC (Personal Computer) yaitu:

a.Internet Explorer (IE)
Suatu program aplikasi browser web gratis yang mencapai versi 6,0 bawaan windows XP, memiliki banyak pelanggan karena sudah memiliki nama yang telah melekat pada sebagian besar pengguna internet di Indonesia.IE dibuat Microsoft corporation saat instalasi operating system (US) windows secara otomatis terinstal. Keunggulan IE adalah kestabilan konektivitas, jarang ada keluhan eror. Kekurangan IE sedikit lambat dalam download file dari internet , baik untuk browsing, download maupun upload.

Langkah-langkah untuk memulai Internet explorer:
1)Start, pilih program, pilih Internet Explorer
2)Jika progam Internet Explorer sudah terdapat pada start menu, langsung klik ganda pada Internet Explorer
.. ANISA

b. Mozilla Firefox
Adalah program aplikasi untuk browsing internet yang dikembangkan melalui open source dan dikembangkan untuk system operasi berbasis linux. Mozilla disukai banyak pengguna diseluruh dunia karena firefoxhadir dalam bentuk platform yang kompatibel dengan berbagai system operasi.Langkah untuk memulai sama seperti akan memulai internet explorer.
...RIDHOFI

C. Opera
Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulannya sama seperti Mozilla Firefox, dapat membuat menu terbaru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet cukup tinggi, namun memiliki kekurangannya yakni ketidakstabilan sistem yang dimiliki yaitu sering terjadi masalah dalam mengakses situs-situs tertentu seperi blogger. Supported yang disertakannya masih memiliki kekurangan, sehingga sering terjadi error/ not completed result, ketika mengakses situs-situs tertentu.
...DWITA

2. BROWSING (MENELUSURI) HALAMAN WEB (WEBSIDE)
Browsing untuk mendapatkan informasi dilakukan dengan menelusuri halaman web atau sitis yang menyediakan berbagai informasi. Penyedia informasi tersebut seperti suatu organisasi, komunitas perusahaan, ataupun lembaga pemerintah dan non pemerintah.
•Halaman web dimulai dengan kode www, merupakan kepanjangan dari Word Wide Web yang artinya web yang terdapat pada jaringan dunia melalui internet.
•Kemudian dapat dituliskan nama unik yang dimiliki suatu penyedian informasi.
•Kemudian dituliskan identitas web tersebut seperti :
- go, yang berarti government, milik pemerintah.
- co, yang berarti corporate, milik suatu perusahaan.
- Id, yang berarti Indonesia, milik suatu Negara. Contoh lain : uk, jp ,hk, dan sebagainya.
•Kemudian akan muncul web yang anda cari.
...AMALIA

3. MENCARI WEB DENGAN FASILITAS SEARCH ENGINE
Digunakan untuk browsing untuk mencari mencari informasi dalam waktu singkat. Macam – macam search engine:

a. Search Engine Google
Google memiliki kecepatan yang baik karena di pengaruhi oleh modem dan kecepatan mesin pencari. Kelemahan google: tidak menyediakan layanan email gratis.

b. Search Engine MSN
Keunggulannya adalah terdapat fasilitas – fasilitas beberapa kategori dalam pemilihan bentuk data yang akan dicari.

c. Search Engine Yahoo
Keunggulan yahoo dapat mencari informasi dalam benda bergerak, menyediakan email dan chatting gratis, kapasitas pengiriman email tersebut mencakup seluruh, juga memiliki keunggulan dalam bahasa.
...ABDULLAH AL HASAN

0 komentar: